Berita


16 Sep 2019, 17:25
Acara Pemakaman Rm Agustinus Suwartana Susilo MSF

Berita Lelayu

 

Pada tanggal 15-9-2019 jenazah Rm. Agustinus Suwartana Susilo, MSF tiba di Biara Nazareth Skolastikat MSF Yogyakarta. Jenazah Rm. Agustinus Suwartana Susilo MSF di berangkatkan dari rumah sakit St. Elisabeth Semarang sekitar pukul 16:00 WIB dan tiba sekitar pukul 18:00 WIB.  Jenazah disambut oleh para Romo, Frater, Suster, dan umat yang hadir. Kedatangan jenazah Rm. Agustinus Suwartana Susilo, MSF disambut oleh bunyi lonceng Gereja Keluarga Kudus Banteng yang menggelegar. Suasana di sore itu tampak mengharukan, semakin malam banyak umat yang mulai berdatangan untuk melayat jenazah Rm. Agustinus Suwartana Susilo, MSF. Setelah peti jenazah disemayamkan di depan altar, para Romo, Frater dan seluruh umat yang hadir melantunkan ibadat sore arwah bersama. Tepat pukul 19:00 kami mengadakan perayaan Ekaristi tuguran di pimpin oleh Rm. Aloysius Yuli Dwianto, MSF sebagai konselebran utama. Setelah perayaan Ekaristi selesai dilanjutkan tuguran yang di isi oleh para Frater hingga pukul 06:00 WIB.

Pada tanggal 16-9-2019 pagi harinya, sekitar pukul 10:00  dilaksanakan perayaan Ekaristi Requiem dan pemberkatan jenazah yang di pimpin oleh Mgr. Robertus Rubiyatmoko Uskup Keuskupan Agung Semarang. Dalam Homilinya Mgr. Rubiyatmoko menyampaikan pesan dan kesannya mengenai Rm. Agustinus Suwartana Susilo, MSF, terutama semangat hidup dan kegigihannya dalam berpastoral bersama anak muda. Setelah perayaan Ekaristi selesai acara dilanjutkan pemakaman di Sasana Golgota, pemakaman berlangsung lancar dan mengharukan. Banyak umat yang hadir untuk memberikan penghormatan terakhirnya kepada Rm. Agustinus Suwartana Susilo, MSF.

 

Selamat jalan Rm. Agustinus Suwartana Susilo, MSF, salam untuk Bapa dan para Malaikat di Surga, doakan kami yang masih berziarah di dunia ini.