Renungan


Novena La Sallete Melihat dan menangkap
Hilarius Marvy - 13 Sep 2019, 22:41


Dalam kehidupan kita sebagai manusia  kita bisa sadar atau tidak mempunyai banyak pengalaman yang mengisi hidup kita. Dari pengalaman yang indah, bahagaia, yang kita harapankan dan terkadang pula kita terlena dengan pengalaman ini, kita merasa bahwa kita bisa berhasil berkat diri sendiri. Namun sadarkah kita apa bila kita mengalami pengalaman yang tidak kita harapkan, buruk, kecewa . apakah kita menyalahkan diri sendiri ? orang lain ? atau bahkan Tuhan kita salahkan ?
Ya inilah hidup, kita kurang dapat melihat dan menangkap pengalaman yang ada dalam hidup kita.
Seperti halnya saat kita melihat sambal, kita langsung berpikir  bahwa itu pedas dan membuat kita sakit perut padahal kita belum mencoba.
Inilah hidup kita, terkadang kita kurang mendalami dan melihat perjalanan hidup kita, padahal apabila kita dapat melihat secara mendalam semua pengalaman yang ada didalam hidup kita, ada karya yang indah yang Tuhan berikan kepada hidup kita. Memang tak dapat langsung kita dapat merasakan karya Tuhan itu. Tapi itu semua dapat kita tangkap apabila itu kita masuk kedalam pengalaman itu. Dan nanti dapat kita tangkap bahwa semua pengalaman itu membuatku berkembang dan maju bukan membuatku mundur . Itu karya Tuhan yang ajaib dalam hidup kita yang terkadang kurang kita lihat dan tangkap. Marilah kita mulai menyadari dan mensyukuri semua pengalaman hidup kita. Jangan sampai itu semua hanya berlalu begitu saja dalam hidup kita karya dan Tuhan yang datang dalam perjalanan hiudp kita.

 

Share :