Arsip


05 May 2019, 11:25
Skolastikat MSF mengadakan Open House dan Bi-Naz Cup. Acara dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2019 dan diikuti oleh para misdinar dari 4 Paroki MSF, yakni Paroki Keluarga Kudus Banteng, Paroki Santo Petrus dan Paulus Minomartani, Paroki Santo Petrus dan Paulus Temanggung, dan Paroki Keluarga Kudus Parakan.
25 Feb 2019, 20:54
Terkadang, saya agak heran ketika mendengar mata kuliah Teater dan Public Speaking di kampus Pendidikan Agama Katolik Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, mengapa? Karena apa hubungan semuanya itu dengan katekese?
25 Feb 2019, 20:52
Kita semua, seluruh Rakyat Indonesia sedang berada dalam situasi pesta. Namun, ini bukan pesta tentang kemerdekaan, peringatan reformasi, atau pesta tahunan lainnya. Pesta yang sedang dan akan berlangsung ini adalah pesta istimewa. Apa keisimewaan pesta ini?
05 Feb 2019, 10:33
Pada tanggal 29-31 Januari 2019, Staf Skolastikat MSF Yogyakarta bersama Domus Nazareth mengadakan rekreasi bersama ke Jawa Timur. Pada hari pertama, destinasi yang dituju adalah Gua Maria Puh Sarang Kediri. Selanjutnya, setelah sarapan di pinggir jalan, rombongan yang terdiri dari 8 imam dan 1 sopir menyusuri jalan berkelok Kediri Malang menuju Jatim Park 3 di Kota Batu.
28 Jan 2019, 20:35
Tugas utama mereka hanyalah "mengalami". Para frater skolastik diajak untuk mengalami pergulatan harian umat dengan ikut bekerja bersama mereka. Pengalaman tinggal bersama umat yang diadakan pada tanggal 20-24 Januari 2019 ini, juga menjadi kesempatan para frater untuk menumbuhkan benih-benih panggilan di tengah keluarga-keluarga.
28 Jan 2019, 20:34
Acara pembekalan Tahun Orientasi Pastoral adalah acara tahunan yang biasanya diberikan oleh romo pembimbing kepada para frater (tingkat IV) yang akan menjalani TOP. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali para frater (tingkat IV), sehingga lebih berdaya guna saat menjalani TOP nanti.
28 Jan 2019, 20:30
Pengalaman kali ini sangat menarik. Kami menikmati udara segar dan tumbuh-tumbuhan hijau di Rawaseneng, sekaligus masuk ke dalam suasana hening, untuk merefleksikan perjalanan panggilan kami masing-masing, dalam proses formatio di Biara Nazareth.
28 Jan 2019, 20:25
Tema to be continued diangkat dari pengamatan bahwa setiap pergantian tahun, banyak orang yang berharap akan memulai segala sesuatunya dari awal, mulai baru. Padahal kan sejatinya tidak seperti itu. Kita memang kebanyakan berharap akan menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, lebih berusaha dan berjuang dengan giat, serta melakukan hal-hal yang lebih baik lagi.
08 Dec 2018, 20:59
Semarak canda dan tawa memenuhi atmosfer Biara Nazareth. Ketenangan dan situasi yang dibangun sekondusif mungkin untuk menunjang studi berubah menjadi arena permainan petak umpet. Keriuhan itu tidak hanya terjadi 2-3 jam. Pergerakan matahari hari itu menjadi saksi dari keceriaan-keceriaan yang timbul.
08 Dec 2018, 20:57
Seperti yang dikatakan oleh Fr. Edwin, kedatangan mereka bertujuan untuk mengisi Hari Minggu Panggilan yang sempat diundur. Jelas mereka ingin mengenal bentuk-bentuk panggilan hidup dan terkhususnya mengetahui pola kehidupan para penghuni Biara Nazareth-Skolastikat MSF. Sebelum menuju ke Biara Nazareth, mereka berkunjung ke novisiat suster- suster CB. Mengenal adalah sarana mendekatkan dan menamb